Tuesday, July 15, 2008

Klik Ganda

Klik Ganda ?
Kenapa mesti klik ganda ?

Ya... klik ganda memang perlu diketahui karena masih ada orang yang selalu mengikuti aturan pemakaian komputer berdasarkan urutan pemakain yang ada di buku-buku yang di bacanya.

Pada dasarnya komputer ini ada karena malasnya manusia, dan manusia ingin menyelesaikan sesuatu tugas atau kegiatan secara cepat sehingga dibutuhkanlah suatu alat yang di sebut Komputer atau Computer (english) guna membantu manusia itu sendiri untuk menyelasikan tugasnya.
Oleh karen itu maka sudah barang tentu kita juga harus bisa memanfaatkan fasilitas yang telah di sediakan di komputer itu dengan sebaik-baiknya sehingga komputer tersebut benarbenar mempercepat membantu menyelesaikan tugas kita. Klo sudah ada double klik kenapa mesti bertele-tele ?

Setiap orang yang pernah menggunakan komputer sebagai sarana untuk membantu aktivitas sehari-hari ataupun sekedar iseng belaka, sudah tentu mengenal istilah klik ganda atau kerennya disebut double click. Klik ganda in idi lakukan untuk mengakses atau menjalankan aplikasi secara cepat meskipun ada cara lain yang lebih panjang prosesnya sehingga aplikasi tersebut dapat berjalan namun dengan menggunakan klik ganda maka aplikasi yang akan di akses akan lebih cepat di akses.
Misalkan saja anda ingin menjalankan Internet Explorer untuk menjelajah atau browsing di internet bisa anda lakukan dengan 2 (dua) cara yaitu melalui start menu pada windows dengan meng klik start - all programs - internet explorer.
Selain dari start menu bisa juga dengan istilah klik ganda tadi dengan langsung mengklik 2 (dua) kali secara cepat ikon yang ada pada desktop.
Coba bandingkan kedua cara tersebut mana yang lebih cepat di akses, apakah cara pertama lebih cepat atau cara kedua ?
Mana yang paling anda sukai ?
Kalo anda memilih jawaban pertama berarti anda pasti orang yang cukup santai dan jika anda memilih cara yang kedua sudah tentu anda merupakan orang yang tidak ingin berlama-lama di depan komputer.

Di blok ini kllik ganda tidak membahas hal-hal yang berhubungan dengan komputer, melainkan membahas tentang wisata alam, wisata kuliner, kesehatan dan ilmu perhotelan. Bahasan utama tentang wilayah timur khususnya Flores, Waimana, karena banyak daya pikat yang dapat ditulis pada blok ini.

No comments:

Post a Comment